Minggu, 18 November 2012

dasar-dasar pemrograman pada linux

Cara Membuat Direktori Menggunakan Terminal



assalamu'alaikum sobat semua,,,,
nih ane mau share bagaimana caranya membuat direktori menggunakan terminal, tapi sebelum itu apa sih yang dimaksud dengan direktori dan terminal itu,,
okelah ane jelasin singkatnya aja ya,,,, 
  1. Direktori itu nama lain dari folder, jika di windows namanya folder, jika di linux namanya direktori, karena ane lagi ada di linux,, maka ane sebut aja direktori,,,hehe
  2. Terminal itu nama lain dari CMD yang ada di linux,,,
yah,, langsung ja kita membahas masalah pertama yaitu membuat direktori menggunakan terminal,,
  1. masuk ke terminal dengan cara,, cari tombol dash home, lalu klik n tuliskan terminal,,
  2. lalu tulis pada terminal tersebut dengan perintah: MKDIR(spasi)nama folder, lalu enter.
  3. setelah itu,,,, selesai,, gampangkan,,,hehe
nah,,, itulah postingan pertama saya,,,hehe
maklum namanya juga baru belajar blog,,, semoga bermanfaat buat ane n sobat2 semua suatu saat kelak,, amin
smpai jumpa pada postingan ane selanjutnya,,
wassalam

0 komentar:

Posting Komentar